Skip to main content

Nikah itu bukan melulu soal cinta bag.02

 

Nikah itu bukan melulu soal cinta


Bagi yang belum membaca Nikah itu bukan melulusoal cinta bag.01 silahkan dibaca disini

 

Setelah istriku pergi membawa uang itu, akupun menjalani hidup layaknya orang pada umumnya, yang membedakan bahwa saat ini aku tidak bisa bekerja terlalu capek dan harus banyak istirahat untuk menjaga ginjalku agar tetap stabil.

 

Waktu terus berjalan, hari demi hari telah berlalu, bulanpun demikian, aku masih tinggal ditempat yang sama, Berita tentang mantan istriku sudah tidak terdengar lagi, terakhir kali aku mendengar bahwa ia dengan sahabatku telah menikah secara siri. akupun juga sudah tidak peduli lagi dan aku mulai menata hidup baru, meskipun sudah 2 tahun berlalu, aku masih belum menikah lagi.

 

Sekarang aku sudah tidak bekerja sebagai supir, karena kondisiku sudah tidak memungkinkan untuk bekerja berat, kegiatanku sehari-hari hanya berjualan minyak wangi dan pakaian muslim, Alhamdulillah meskipun untungnya tidak seberapa besar tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Pagi itu keadaan langit seperti biasa, udara begitu sejuk dan langit agak sedikit berkabut, aku mulai merapikan barang daganganku dididepan kosan, setelah selesai merapikan barang – barang, aku duduk dan menghitung sisa uang jualan kemarin, tiba-tiba dari kejauhan aku melihat sebuah mobil jazz berwarna merah menuju  kosanku “Sepertinya aku kenal dengan mobil itu, iyah benar itu mobilnya” ucapku perlahan dengan sangat yakin.

 

Sejurus kemudian keluarlah pemilik mobil itu yang tak lain adalah mantan kakak iparku,  alias kakak mantan istriku, sambil tergesa-gesa ia datang kepadaku sambil menangis meminta maaf. Tanpa basa-basi dia memintaku untuk ikut denganya.

 

Aku berusaha menenangkanya

“mbak tenang mbak, ada apa? Tolong ceritakan pelan-pelan” pintaku

“Alifah de, dia kecelakaan” jawab mbak Erna

Akupun bingung apakah harus sedih atau tertawa, mengingat dia sudah menghianatiku.

“maksudnya bagaimana mbak” tanyaku lagi

“kemarin malem Alifa sama Joko suaminya, pulang dari Sleman dan tertabrak mobil truk, Joko meninggal di tempat sedangkan Alifa sekarang kritis di rumah sakit” terang mbak Erna sambil menangis

“ayo dek ikut mba sekarang” pinta mbak Erna lagi

“iyah mbak” jawabku

Kemudian aku merapikan barang daganganku dan ikut mbak Erna pergi ke Djogja.

 

Didalam mobil mbak Erna bercerita, bahwa dia disuruh Alifa mantan istriku untuk menemuiku, kemarin waktu dia masih sadar dia bercerita bahwa ia ingin mendonorkan ginjalnya ke aku. Alifa selama ini ternyata tahu kalau uang delapan puluh juta yang ia bawa kabur ternyata hasil menjual ginjalku, ia diberi tahu oleh temanku yang waktu itu ikut bersamaku saat pergi ke Jakarta.

 

Jadi waktu itu aku pergi ke Jakarta tidak sendirian, aku bersama temenku Anton, dan Anton yang bercerita ke mantan istriku. Karena dia kasihan denganku.

 

Pagi itu kami langsung pergi ke rumah sakit yang ada di Jawa tengah kemudian menemui mantan istriku sedang berbaring di ICU, tidak ada tanda-tanda bahwa dia akan sadar. Aku tidak tahu harus berbuat apa, antara senang atau sedih. Hatiku gunda gulana.

Apakah aku harus senang karena orang yang telah menghianatiku mendapatkan balasanya secara kontan atau aku harus sedih, tapi sebagai manusia yang masih punya hati nurani aku tetap merasa bersalah, ini terjadi mungkin karena doaku selama ini.

 

Satu hari setelah aku berada dirumah sakit, alifah meninggal dunia, dan ia telah mendonorkan ginjalnya padaku.

 

TAMAT.

 

Tulisan ini dibuat berdasarkan satu persen kisah nyata dan sembilan puluh sembilan persen kisah fiktif

 

Comments

Popular posts from this blog

SISTEM AKUNTANSI AKTIVA TETAP

ada 2 macam aktiva; aktiva tetap dan aktiva lancar , untuk kali ini aku akan membahas tentang aktiva tetap Sistem Akuntansi Aktiva Tetap Aktiva tetap mempunyai karakteristik yang berbeda dengan aktiva lancar.  Aktiva lancar  dikendalikan pada saat konsumsinya, se dangkan aktiva tetap dilaksanakan pada saat perencanaan p erolehan aktiva tersebut. H al ini disebabkan banyak pengeluaran-pengeluaran yang bersangkutan dengan aktiva tetap yang tidak bisa tidak harus dilakukan karena berupa committed costs.   Pengendalian aktiva tetap dilakukan pada saat perencanaan perolehannya, sistem akuntansi tetap menyediakan mekanisme otorisasi sejak saat perencanaan sampai dengan saat pelaksanaan perolehan aktiva tetap Definisi Aktiva Tetap Aktiva Tetap adalah kekayaan perusahaan yang memiliki wujud, mempunyai manfaat ekonomis lebih dari satu tahun, dan diperoleh perusahhan untuk melaksanakan kegiatan perusahaan, bukan untuk dijual kembali. Karena kekayaan ini mempunyai wujud, seringk

6 Alasan Wanita Selingkuh

Tahukah kamu bahawa wanita lebih banyak berselingkuh dibanding pria.? menurut survey dari Aplikasi Just Dating, negara Indonesia memiliki peringkat pertama dalam kasus perselingkuhan oleh wanita, mirisnya lagi menurut survey tersebut 40 persen responden pernah mengaku menyelingkuhi pasanganya, lalu apa yang membuat para wanita selingkuh dari pasangannya.? Ini dia faktanya.. Pertama, Kurang Mendapatkan Kasih Sayang Menurut ilmu psikologi kebannyakan wanita selinngkuh   karena kurangnya kasih sayang dari pasanganya, kasih sayang disini adalah perhatian kepada istri dari   segi waktu dan biaya, lebih jauh kasih sayang adalah rasa perhatian kepada istri. Semua wanita mempunyai sifat yang sama yaitu lemah lembut, mereka ingin bermanja-manja dengan pasanganya,   jika   mereka tidak mendapatkan dari pasanganya tentulah mereka akan mencari sosok pria lain yang menurut mereka bisa memberikan kasih sayang. Kedua, Banda (Harta Kekayaan) Iyah, tidak salah lagi harta adalah penyebab paling